Desa Jambu Kecamatan Wangon

Rabu, 13 April 2016

Rencana Pembangunan Jembatan Tajum Karangtengah


PURWOKERTO – Paket pekerjaan jalan hotmix pada tahun 2016 mendatang diusulkan Rp 70 miliar. Jumlah tersebut akan digunakan untuk pelapisan hotmix di sekitar 40 ruas jalan yang ada di Banyumas, baik di dalam perkotaan Purwokerto maupun di daerah.
Jika dibandingkan anggaran peningkatan jalan hotmix di tahun 2015, usulan peningkatan jalan di tahun 2016  menurun. Pasalnya, anggaran peningkatan jalan tahun ini mencapai Rp 88 miliar.
Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Kabupaten Banyumas Irawadi menjelaskan, untuk beberapa ruas di dalam kota nantinya akan dilakukan berdasarkan prioritas kerusakan jalan, termasuk meneruskan beberapa pekerjaan hotmix yang sudah dilakukan di tahun 2015 ini.
“Untuk ruas jalan di daerah akan diupayakan untuk jalur-jalur wisata dan alternatif menuju kota terlebih dahulu,” katanya.

Tidak hanya jalan hotmix, rencananya tahun 2016, Dinas SDABM akan melakukan pembangunan jembatan dengan anggaran Rp 20 miliar. “Pembangunan jembatan nanti ada di beberapa titik. Namun yang paling besar nanti pembangunan Jembatan Tajum Karangtengah Desa Jambu di Wangon, yang mencapai Rp 6 miliar,” katanya.

Selain alokasi anggaran dari kabupaten, Dinas SDABM masih menunggu beberapa pekerjaan yang diusulkan ke tingkat provinsi maupun pusat. Seperti diketahui, tahun 2015 ini, Pemkab Banyumas mendapat alokasi Bantuan Gubernur Jawa Tengah senilai Rp 24,5 miliar untuk paket peningkatan di 7 ruas jalan.
Sementara terkait realisasi peningkatan jalan, Irawadi menjelaskan, sebagian besar paket peningkatan ruas jalan di Banyumas, baik di dalam maupun di luar perkotaan sudah selesai dilakukan. “Tidak hanya paket peningkatan jalan yang masuk APBD murni saja, paket jalan pada anggaran perubahan ini juga sudah selesai,” katanya.

Sumber: Radar Banyumas,

0 komentar:

Posting Komentar